Senin, 16 Desember 2013

JUPITER MX 2006 - 2009



MESIN
Tipe Mesin
4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin Cairan)
Diameter x Langkah
54.0 x 58.7 mm
Volume Silinder
135 CC
Perbandingan Kompresi
10.9 : 1
Power Max
8,45kW (11,33HP) pada 8500 rpm
Torsi Max
11,65N.m (1,165 kgf.m) pada 5500 rpm
Sistem pelumasan
Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin
Penggantian Berkala 800cc
Penggantian Total 1000cc
Kapasitas Air Pendingin
Radiator dan Mesin 620cc
Tangki Recovery 280cc, Total 900cc
Karburator
Mikuni VM 22 x 1, Setelan Pilot Screw 1-5/8 putaran keluar
Putaran Langsam mesin
1.400 rpm
Saringan Udara Mesin
Tipe kering
Sistem Starter
Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Transmisi
Tipe ROTARY 4 Kecepatan, dengan kopling manual
CHASIS
Tipe Rangka
Diamond Frame
Suspensi Depan
Telescopic Fork
Suspensi Belakang
Tunggal / Monocross
Rem Depan
Cakram Tunggak 220 mm
Rem Belakang
Tromol dengan Bahan "Non Asbestos"
Ban Depan
70/90 - 17 dengan Velg Racing
Ban Belakang
80/90 - 17 dengan Velg Racing
Ukuran Rantai
428
KELISTRIKAN
Lampu Depan
12 Volt, 32 W / 32 W
Lampu Sein Depan
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Sein Belakang
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Rem
12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah
Battery
GM5Z - 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah
Busi / Spark Plug
NGK CPR 8 EA-9 / DENSO U 24 EPR-9
Sistem Pengapian
DC CDI
Sekring
10 Ampere
DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi
1.945 mm x 705 mm x 1.065 mm
Tinggi Tempat Duduk
770 mm
Jarak Sumbu Roda
1.245 mm
Jarak Terendah ke Tanah
140 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4 Liter
Berat Isi
109 kg
Berat Kosong
104 kg

63 komentar:

  1. Kalaw aki nya pake merek apa bos

    BalasHapus
  2. Memang larinya kayak tenaga kuda... Siip banget

    BalasHapus
  3. Mesin bagus,masih ori sampai sekarang dan jarang rewel...mantap

    BalasHapus
  4. Kalo BBMnya gmana,,irit atau boros..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw pake kerbu standar irit banget gan..asal di setting pj/mj nya di puter agak ke kirian

      Hapus
  5. Kalo BBMnya gmana,,irit atau boros..

    BalasHapus
  6. Padahal Saya mau Incer Motor MX 2007 , Eh dapetnya yang Mx King , Sial..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane jual ni mx 2007 no mines siap bawa jauh , tapi berat di pjk aja mato 4thun plat tanggerang

      Lok:jakarta utara

      Bsa wa: 082215896934

      Hapus
  7. Saya punya mx 2007 standart pabrik blum pernah bongkoar mesin .. ane user

    BalasHapus
  8. Saya punya mx 2007 standart pabrik blum pernah bongkoar mesin .. ane user

    BalasHapus
  9. Kalw rpm tinggi tarikannya ngendap" kaya kehabisan bensin kenapa ya gan,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan
      Tapi saya punya sdh di edit

      Hapus
    2. CDI nya Limit, Limitter cuma sampe 9000rm untuk menghindari Klep bengkok

      Hapus
  10. Kalw rpm tinggi tarikannya ngendap" kaya kehabisan bensin kenapa ya gan,,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setting lagi bro karburatornya

      Hapus
    2. Cdi sudah mencapai limit kalau mau plong ganti cdi unlimit

      Hapus
    3. itu masalah di CDI,coba ganti pake BRT yg baru warnanya putih

      Hapus
  11. Motor Gw Jupiter MX 2008 Warna Ijo, Masih Mantap Banget, gigi 3 gw pakai tembus 100Km/H gigi 4 tembus 120 masih... pdahal jarang service, paling ganti Oli 2 bulan sekali... bensin Gak rewel sehari pp kerja 20Km seminggu Ngisi Bensin Cuma 15 -17 Rebuan Lah, bensin Harga 6.450 lohh yak.... TOP banget Pokoknya

    BalasHapus
  12. Saya juga punya Jupiter MX old tahun 2005 pertama launching. Waktu turun dari dealer setelah masa inreyen selesai sy coba geber tembus 120kpj nafas blm habis keadaan motor full std, emang luar biasa. Sekarang di MX sudah gk standard hahaha udah buat main road race ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  13. saya pakai jupiter mx th 2007 masih joos gandos cuma kendalanya adalah kenapa top speednya cuma mentok di 100kpj paling mentok 105 kalau mau narik gas terasa ngeden dulu..ada yang bisa kasih masukan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kampas gandanya minta ganti kalo gk minta servise gan

      Hapus
  14. Klo spido meter gak hidup itu kendalanya dimna yah gan?
    Mohon bantu infonya!!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gearbox speedometer nya bro, yang ada di velg depan. Biasanya itu minta ganti.

      Hapus
  15. Padahal belum setahun ganti aki kok cepet sekali ngedrop itu masalahnya di mana yea jup mx 2009

    BalasHapus
  16. Kalau radiator nya bunyi berisik dari awal nyala sampai jalan kenapa ya..

    BalasHapus
  17. Mau nanya nihh, MX Old maksimalnya pake ukuran ban berapa yahh ? Pengen modif pake velg besar nihh ��

    BalasHapus
  18. Dari 2006 sampai 2009 bedanya di apa aja si gaan

    BalasHapus
  19. Ane punya mx 2007 beli dari baru, sampe sekarang gak pernah ngadat,pagi sekali starter langsung joos, suara bening, saya suka mx 2007, cuma dah minta ganti accu, apa yg bagus ya brow

    BalasHapus
  20. Sebenarnya percepatan transmisinya berpa ya gan

    BalasHapus
  21. Saya punya mx old 2006 2sama mx new 5speed 2013, tapi tarikan kok enakan yg old ya???

    BalasHapus
  22. Motor ini sudah tanem boring apa belum om

    BalasHapus
  23. gan mau tny nih knp MX ane klw di puteran atas has naik sendiri(telat turun nya) kendala di apanya y pdhal hbs sevice ringan gan,,,?!

    BalasHapus
  24. MX 2007 saat ini harga bekasnya berapa? Ada yg nawarin 5jt, kondisi katanya bagus (kalau fisik emang iya masih mulus) dan pajak hidup. Gmba gan?

    BalasHapus
  25. Saya punya mx 2010 std mesin blm pernah turun, cumaa baru ganti seal waterpom udah bunyi nyit nyit saat mesin panas. Dan ganti velek karena jari-jari dan velek nya sudah rusak karena karatan.

    BalasHapus
  26. Saya punya mx old 2006:gan kapasitas olinya 800 ml kan kalau saya pake yang 1 liter gapa2 gan ?? Soalnya baca di artikel kalau penyakitnya kampas kupling suka cepet gosong solusinya oli mesin harus pake yang 1 liter benarkah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa apa gan asal pakai oli yg encer castrol power 1 10w40 aman aman saja

      Hapus
  27. Saya punya MX 2007 kalo pake gigi 4 suka gerebet dan kenjotan ny ga lepas sperti gigi 3 ga enak di bawa pelan .solusi nya gan

    BalasHapus
  28. Saya pakai MX 2008,sudah 12 tahun umur si MX blm prnh trn mesin, msh enak bgt.. Cm 2x ganti kanvas kopling aja.. Bensin 1:45 pk pertamax.. MX mantapppp lahhhh.....

    BalasHapus
  29. Jupiter Mx 2007 saya setelah 13 Tahun Baru Ganti Seher, Itu Juga Karena Sering Telat Ganti Oli, Overall Bagus Ini Motor Kagak Rewel.

    BalasHapus
  30. Pokoknya jos motor irit dah blm gas setengah udah ngeget tenaganya haha

    BalasHapus
  31. Untuk bbm jupe mx th 2009, spido baru 5000, jarang skali dpake..
    Irit ap g y gan...
    Minta solusi perbandingannya...

    BalasHapus
  32. Bos kalu ban belakngnya pakai ukurun ban 100/80 bisa NCAA?

    BalasHapus
  33. Berarti spul nya itu udah dc,tapi masih half wave?????
    P

    BalasHapus
  34. Berarti spul nya udah dc tapi masih half wave?

    BalasHapus
  35. Kalo mau merubah ban belakang lebih besar yang bagus ukuran berapa

    BalasHapus
  36. mx itu motor sport, tergantung bagaimana qta merawat'y, standard bawaan pabrik lebih oke dibanding kolaborasi sparepart..

    BalasHapus
  37. Mx old saya top speednya cuma mentok 103Km/H.berasap..setelah ganti blok vixion top speednya cuma mentok 112km/H ๐Ÿ˜’ setelah itu saya gnti msin r15 v3 gear 15/37 top speednya 153km/H pada limit gigi ke 5 kalo 6 tidak mampu karna bergetar๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. bisa naik lagi

    BalasHapus