Yamaha Jupiter (http://freecharz.blogspot.com)
MESIN
Tipe Mesin
|
5LM, 4 Langkah,
SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
|
Diameter x Langkah
|
49.0
x 54.0 mm
|
Volume
Silinder
|
101,8
CC
|
Perbandingan
Kompresi
|
9
: 1
|
Power Max
|
8,3 PS/8000 rpm
|
Torsi Max
|
0,87
kgf.m/6500 rpm
|
Sistem pelumasan
|
Pelumasan Basah
|
Kapasitas Oli Mesin
|
Penggantian Berkala
800cc
|
Kopling
|
Basah, sepatu
sentrifugal, plat majemuk
|
Karburator
|
Mikuni VM 16 SH x
1
|
Sistem Starter
|
Motor Starter dan
Starter Engkol
|
Tipe Transmisi
|
Bertautan
Tetap
|
Tingkat
Percepatan
|
4
speed
|
DIMENSI
Panjang
x Lebar x Tinggi
|
1.890 mm x 670 mm
x 1.050 mm
|
Tinggi Tempat Duduk
|
765 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.210 mm
|
Jarak Terendah ke
Tanah
|
140 mm
|
Berat
|
99 kg (dengan oli
dan bensin)
|
RANGKA
Suspensi Depan
|
Telescopic
|
Suspensi Belakang
|
Lengan Ayun
|
Rem Depan
|
Cakram Tunggal
|
Rem Belakang
|
Tromol
|
Ban Depan
|
70/90 - 17,38P (dengan
ban dalam)
|
Ban Belakang
|
80/90 - 17,44P (dengan
ban dalam)
|
Velg
|
Spoke Wheel (SW)
|
KELISTRIKAN
Busi / Spark Plug
|
NGK C7-HSA
|
Sistem Pengapian
|
DC
CDI
|
Sistem Pembangkit
Listrik
|
Magnet
Roda Daya
|
KETERANGAN
Yamaha Jupiter/Lagenda di Malaysia (motomalaya.net)
Yamaha Jupiter 100 cc merupakan motor Jupiter generasi pertama yang dikeluarkan Yamaha Motor Kencana Indonesia (sekarang YIMM). Yamaha Jupiter ini dikenal memiliki durability mesin yang baik dipadukan dengan rangka yang kokoh. Salah satu yang menjadi daya tarik Jupiter generasi pertama ini bagi pengguna motor Jupiter yang suka mengoprek mesin adalah CDI yang memiliki limiter lebih tinggi daripada Jupiter generasi lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar